Rabu, 18 November 2020

Sejarah Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato

Sumater Barat Minangkabau Lirik Aslinya. Lirik Kampuang Nan Jauh Di Mato Lagu Daerah Sumatra Barat.


Lirik Dan Makna Lagu Kampuang Nan Jauh Dimato Masoyit

Tanah minang digambarkan sebagai daerah bergunung-gunung penduduknya ramah juga penduduknya senang bergotong-royong.

Sejarah lagu kampuang nan jauh di mato. Dari lagu Kampuang Nan Jauh di Mato kita dapat melihat bagaimana orang Minang sangat kangen kampung halamannya yang indah juga kangen teman-teman lama di daerah. Lagu Daerah Ambon Lirik dan Chord Lagu Sio Mama - Nanaku. TIPS PENCARIAN LIRIK FAVORIT ANDA.

Home Lagu Daerah Lagu Nasional Alat Musik RPUL Blog. Arti Lagu Oi Kampuang. Tak hanya sebuah dendangan belaka lagu kampuang nan jauah di mato ini menceritakan tentang seorang perantau minang yang merindukan kampung halamannya.

Kampuang Nan Jauah di Mato adolah sabuah lagu daerah babahaso Minangkabau nan baasa dari Sumatera Barat. Bahkan ada pameo mengatakan Jangan sebut diri anda orang Padang bila anda tidak hafal lagu Kampuang nan. Takana jo kawan-kawan nan lamo.

Lagu ini berasal dari Sumbar Sumatra Barat. Kerinduan kepada orang tua keindahan kampung halaman teman sejawat dan masyarakat yang saling tolong menolong. Kampuang Nan Jauh di Mato adalah lagu yang menceritakan tentang kerinduan seseorang yang merantau jauh dari kampung halamannya di Minangkabau.

Den takana jo kawan-kawan den lamo. Kampuang nan Jauh di Mato. Lirik Kampuang Nan Jauh Di Mato Lagu Daerah Sumatra Barat lagu ini adalah salah satu lagu yang populer silahkan selengkapnya baca disini.

Kampuang Nan Jauh di Mato. Informasi lirik arti makna dan sejarah lagu Oi Kampuang salah satu lagu daerah yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Kampuang nan jauh di mato.

Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato menceritakan tentang seseorang yang teringat pada kampung halamannya. Karena ada tugas senimus suruh ngartiin lagu Kampuang Nan Jauh di Mato ini jadi mau aku postingin di blog deh hhe. Mungkin orang itu sedang merantau dia teringat kepada kawan-kawan lamanya.

Selain itu lagu ini menceritakan penduduk di sana yang baik hati yang suka bergotong royong. Kampung nan Jauh Di Mato Kampuang nan jauh di mato Gunuang Sansai Baku Liliang Takana Jo Kawan Kawan Nan Lamo Sangkek Basu Liang Suliang Panduduknya nan elok nan Suko Bagotong Royong Kok susah samo samo diraso Den Takana Jo Kampuang Takana Jo Kampuang Induk Ayah Adik Sadonyo Raso Mangimbau Ngimbau Den Pulang Den Takana Jo Kampuang Arti Lagu. Lagu iko diciptoan jo dipopuleran dek Oslan Husein.

Kampuang Nan Jauah Di Mato Lagu Daerah Sumatera Barat Budaya Indonesia Dongeng Kita - YouTube. Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato asal Sumatra Utara ini bercerita tentang kampung halaman. Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu.

Ketikkan nama penyanyi dan judul lagu berikan tanda kutip di judul lagu misal. Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu khas daerah Minangkabau atau Sumatera Barat yang mempunyai makna mendalam. Gini nih lirik nya Kam-puang nan jauh dimato Gunuang sansai bakuliang Ta-kana jo ka-wan kawan nan lamo Sangkek be-se-liangsuliang Pan-duduk-nyo nan elok Nan suko ba-go-tong ro-yong.

Kampuang Nan Jauah di Mato. Admin Lirik Lagu Populer. KAMPUANG NAN JAUH DI MATO.

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian. Sampai sekarang Kampuang Nan Jauh Dimato masih sering dinyanyikan. Makna Lagu Kampuang Nan Jauh di Mato Lagu ini menceritakan perasaan hati orang Minang tentang kerinduannya terhadap kampung halaman.

Dia teringat akan orang tua dan saudaranya. ANDA MENGETAHUI JUDUL DAN NAMA PENYANYI. Lirik Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato - Sumatera BaratPadang.

Dia terkenang-kenang dengan suasana kampung yang damai bersama keluarga serta hawa sejuknya. Oi kampuang nan jauah di mato Si upiak takanalah juo. Makna Arti dan Lirik Lagu Kampuang Nan Jauh di Mato - Kampuang Nan Jauh di Mato merupakan lagu daerah yang berasal dari tanah Minang Sumatera Barat Lagu ini diciptakan oleh Oslan Husein.

Kampuang nan jauh di mato. Informasi Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato. Lirik lagu Kampuang nan jauah dimato ini diyakini sudah mendarah daging bagi setiap orang yang lahir di Sumatera Barat.

Lagu ini diciptakan oleh musisi asli Minangkabau Oslan Husein pada 1931. Kembali Ke Judul Tulisan. Chord Lagu Daerah Kampuang Nan Jauh di Mato Padang Sumatra Barat - Kampuang Nan Jauh Di Mato Padang Sumatera Barat G Kampuang nan jauh di mato G D Gunuang Sansai Baku Liliang G C Takana Jo Kawan Kawan Nan Lamo G D G Sangkek Basu Liang Suliang G Panduduknya nan elok nan G D Suko Bagotong Royong G C Kok susah samo samo diraso G D G Den Takana Jo Kampuang G Takana Jo Kampuang.